Cara Mendaftar Menjadi Anggota Perpustakaan Pandaan Secara Online


Perpustakaan Pandaan dengan gedung baru secara resmi telah dibuka hari ini, Rabu 19 April 2017. Nah, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara mendaftar menjadi anggota perpustakaan pandaan? Caranya mudah, anda bisa datang secara langsung ke perpustakaan pandaan yang beralamat di kompleks perkantoran Kecamatan Pandaan, Jl. A. Yani 79a Pandaan dengan membawa fotokopi identitas yang berlaku, dan anda akan langsung mendapatkan kartu anggota perpustakaan pandaan.

Cara lainnya adalah, anda bisa mendaftar secara online melalui portal www.perpustakaan.pasuruankab.go.id, berikut ini step by step cara mendaftar menjadi anggota perpustakaan pandaan secara online:

  1. buka alamat portal perpustakaan diatas, yang akan mengarahkan anda ke halaman depan web perpustakaan. pada halaman ini anda akan melihat tampilan INLIS (Integrated Library System), disitu terdapat beberapa menu yang bisa anda pilih, mulai dari Back Office, Buku Tamu, Baca di Tempat, dan lain-lain. Untuk mendaftar menjadi anggota, anda bisa klik PENDAFTARAN ANGGOTA
  2. Setelah anda Klik PENDAFTARAN ANGGOTA, anda akan diarahkan menuju form pendaftaran anggota, dimana anda dapat melihat persyaratanuntuk menjadi anggota perpustakaan pandaan, yaiut berusia minimal 5 tahun, warga negara indonesia, dan menunjukkan tanda pengenal atau Kartu Keluarga bagi anak pra sekolah.    Setelah itu, silahkan Klik LANJUTKAN PENDAFTARAN.
  3. Setelah anda klik LANJUTKAN PENDAFTARAN, anda bisa mengisi form pendaftaran yang ada sesuai dengan identitas yang anda miliki, misalkan anda bisa menggunakan identitas KTP, SIM, atau yang lainnya.  Setelah semua isian form sudah terisi, anda bisa Klik SIMPAN
  4. Setelah anda Klik SIMPAN, maka anda terdaftar menjadi anggota perpustakaan pandaan, dan anda akan mendapat nomor anggota perpustakaan pandaan.  Selanjutnya anda bisa menghubungi petugas perpustakaan pandaan untuk mendapatkan kartu anggota perpustakaan anda.

 

Demikian info cara pendaftaran menjadi anggota perpustakaan pandaan secara online, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar