Tentang


Blog ini adalah blog tentang Pandaan – Pasuruan, segala pernak pernik tentang Pandaan di ulas disini,

kuliner, wisata, religi, budaya,  dll..

jadi… selamat datang, terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan komentar

Like juga fan page kami di FB ; visit pandaan

Instagram kami : @visitpandaan

anda bisa mengirim artikel, ulasan, foto, untuk diposting di web blog kami, silahkan kirim via email ke visitpandaan@gmail.com. jangan lupa sertakan data diri serta alamat web anda:)

32 Tanggapan

  1. blog yang bagus… keep blogging about pandakan.

    best regards from me..🙂

  2. ayoo ngeBlog!!

  3. Dismas : Terima kasih banyak🙂

    Bhakroone : lanjuuuut

  4. Terima kasih, saya senang sekali dengan apa yang Saudara sampaikan, memang membutuhkan dukungan dari berbagai elemen untuk mewujudkan Pandaan yang lebih baik lagi, karena memang kondisi saat ini banyak sekali yang harus dibenahi. Seperti halnya Adipura, Pandaan sebenarnya memiliki potensi ke depannya, namun itu membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, serta supprot kita semua, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan. Salah satu yang dibutuhkan untuk menggapai hal itu adalah adanya Taman Kota di Pandaan, yang sampai saat ini tidak ada wujud nyata di Pandaan, juga masalah kebersihan yang kami rasa sangat memprihatinkan.

    Dan salah satu tujuan kami membuat blog ini adalah untuk mempromosikan Pandaan, sekaligus sarana informasi buat teman2 asal Pandaan yang sedang merantau ke daerah lain yang mungkin ingin mengakses ada berita atau informasi apa di Pandaan.

    Semoga ke depan, kita bisa mewujudkan Pandaan yang lebih baik lagi

    Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih untuk Saudara Dwi Yono🙂

  5. jadi kangen rumah nih….
    makasih kak ais, afandi (iki gamping tha??) n admin satunya
    ngasih perkembangan pandaan…
    yang dirantau ini jadi tau kabar pandaan…

  6. Ikuti terus perkembangan seputar Pandaan dari kami yah🙂

  7. ayo kita ramaikan dunia maya tentang pandaan tumpah darah, kota kecil yang semakin berkembang. kalo mau mbantu artikel ato foto gimana caranya?

  8. Setelah clingak-clinguk sana-sini akhirnya ada tempat untuk berbagi informasi tentang ‘negara’ Pandaan tercinta ini. Trima kasih buat admin yg sudah memunculkan blog ini. Saya berharap melalui blog ini kita -warga pandaan khususnya- bisa saling bercerita tentang sejarah,kondisi sekarang,dan juga tentang impian2 masa depan pandaan ini mau dijadikan seperti apa.

    Dokar, pasar baru, pak soleh (ayam goreng), terminal, srikandi, elpamas sudah jadi trademark’nya pandaan. Dimana orang yg aseli pandaan pasti tahu persis tentang kata2 yg diatas tadi.
    Sejak SD sampe sekarang saya pingin pandaan meraih Adipura. Apalagi klo maen ke Bangil, trus melintasi tugu adipura mereka, rasane yok opo ngono…>ini PR buat ‘pemerintah’ pandaan<

    Saya yakin warga pandaan sangat antusias dengan olahraga, tapi kenapa stadion plumbon -yang jadi kebanggaan kita semua, bukan hanya milik warga plumbon saja- dari dulu begitu-begitu aja. Padahal kita tahu klo stadion ini multifungsi mulai dari gala desa, karnaval, baris-berbaris, orkes (konser), pameran, sampai pasar malem'pun diadakan disana.

    Semoga dengan munculnya blog ini bisa lebih memajukan pola pikir semua warga pandaan.
    Pandaanku hijau, bersih dan maju…

    • Terima kasih atas supportnya, dan mungkin anda ada keinginan untuk menuliskan sesuatu tentang Pandaan untuk dibagikan ke teman-teman Pandaan lainnya? Dengan senang hati kami akan menerimanya:)

  9. bagus dan salam kenal

  10. Salu buat pengelola Visit Pandaan. Tolong dong promosikan Pandaan sebagai tanah kelahiran Patih Gajah Mada. Hasil penelitian terbaru pakar sejarah UI menyimpulkan, kemungkinan besar Gajah Mada lahir dan dibesarkan di sebuah desa yang dulunya dikenal dengan nama Pandakan. Kalau perlu ajak redaksi Radar Bromo untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

    referensi: http://www.warnaindonesia.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1169:gajah-mada-dan-perang-bubat&catid=108:arkeologi-hindu-budha&Itemid=285

    • wah, informasi yang sangat berharga, akan segera kami posting, untuk disampaikan kepada teman2 semua, dan akan kami sampaikan kepada Pemerintah Pandaan dan tokoh-tokoh masyarakat Pandaan mengenai hal tersebut, terima kasih infonya bos🙂

  11. […] nikmati keragamannya Lompat ke isi BerandaFree WallpaperPandaan adalahPeta PandaanTentangTukar LinkInstansi di PandaanKecamatanKoramil 0819/18Polsek PandaanPuskesmas […]

  12. bisa bantu caranya cari info :
    bagaimana jadi wartawan di “Radar Pandaan”
    kan masuk dalam Jawa Post Group!

    thanks!

  13. assalamualaikum…
    mau tanya kalau Pandaan hari jadinya tgl brp ya mas???

  14. hari jadi kota Pandaan kpn ya…mohon dibales ya

  15. gambar di welcome pandaan, kalo bisa diganti dengan foto balai desa atau komoditas unggulan, jadi kelihatan lebih hidup

  16. ayo ngopi ae cak cek kenal😀 aq ajarono gawe blog

  17. Mau request page khusus yg mengulas ttg: tempat wisata, kuliner, tempat belanja & komunitas di Pandaan.
    NB: siap sumbang info🙂

  18. Hai,
    Bisa minta tolong di tampilkan semua universitas yang ada di pandaan please????
    syukur2 ada website-nya semua.
    Soalnya ni saya lagi hunting universitas yang sesuai
    Thanks ya…

  19. Secara umum Bagus nih website bisa buat cari info perkembangan kota tercinta Pandaan bagi perantau heheh… Update terus min sekalian Update juga foto2 kegiatan di pandaan. suwun yoo

  20. wah , bagus banget macannya ..

  21. Dear tim/admin blog Pandaan Visit,,
    Akan ada banyak hal yang bisa digali potensinya di Pandaan, bahkan daerah sekitarnya,,mumpung ada blog comment yang Ciamso ini (Ciamikk Sorroo ^_^),,saya sebagai warga pendatang baru perumahan sekitar komplek Jalan Raya Malang-Surabaya (bahkan KTP saya sudah tertulis sebagai Warga Negara Pasuruan ^_^) sangat senang sekali menerima info via jejaring SocMed tentang jadwal kegiatan meriah HUT RI di Pandaan dengan diadakan karnaval, festival, atau lomba. Saya memaklumi, media hiburan di Pandaan di tahun2 sebelumnya masih minim untuk warganya, bahkan untuk seukuran saya yang hanya keluarga sederhana & punya dua anak kecil2 masih bingung cari media hiburan sederhana nan meriah dekat rumah (kecuali Gunung Bromo, Air Terjun Putuk Truno, dkk, itu kejauhen ^_^) khusus di sekitar Pandaan buat anak saya, selain di Taman Dayu, Little Shanghai dan Food Terrace (^_^ #peace). Tetapi bukan tidak mungkin Kecamatan Pandaan sebagai salah satu icon wisata Kabupaten Pasuruan dekat jalan utama negara (Ring 1) akan berkembang dan menjadi besar di kemudian hari.

    Saya dan tetangga saya di perumahan, sangat senang dengan info seputar acara perayaan HUT RI di Pandaan yang sedang digelar di Bulan Agustus ini. Ditambah juga ada blog memuat info seputar Pandaan (sejarah, wisata, kuliner, hot news) seperti media blog ini dan Facebook Visit Pandaan. Saya yakin acara/kegiatan/potensi yang ada sekarang di Pandaan dan sekitarnya sudah mulai terlihat ciri khasnya oleh warga asli dan pendatang baru dan mungkin sudah disesuaikan dengan kearifan lokal/kebutuhan hiburan seni/tradisional bagi warga asli sekitar.

    Saya sebagai warga baru mengharapkan juga, apa yang mulai dirintis sekarang oleh pemerintah Pasuruan, aktivis, lembaga swadaya, swasta yang ada sekarang tidak terlalu 100% meng”copy paste” citra/pesona wisata dari kabupaten/kota lain di Jatim seperti Malang Tempoe Dulu, Jember Fashion Carnaval, Banyuwangi Festival/B-Fest (dengan penari Gandrung Sewu khasnya),,Surabaya,,(se-abrek festival nasional/internasional), dll. Saya yakin Pasuruan melalui kecamatan Pandaan dan kecamatan lain punya khas sendiri yang perlu ditampilkan terus menerus supaya warga Pandaan sampai Pasuruan akan ingat terus dan melestarikan budaya khasnya.

    Bila ada komunitas dan kegiatan komunitas pengembangan wisata oleh komunitas pemuda atau Pandaan Lovers atau apapun nama yang serupa, mohon disampaikan disini ya Mas/Mbak dari tim/admin blog Pandaan Visit (#ini nama panggilannya panjang banget yak ^_^). Saya dan tetangga saya mungkin tertarik untuk gabung. Kalo ada jadwal kongkow komunitas/pemuda wisata Pandaan boleh dibritau juga ya Mas/Mbak, sapa tau kita2 ya juga mau gabung urun rembug dan masukan (#yang penting bukan komunitas “balap motor gelap” depan Resto IBC ^_^peace lagi).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: