suporter bola di pandaan


sprtrSepak Bola di Indonesia memang sedang disanksi/dihukum oleh Induk sepak bola dunia atau yang disebut dengan FIFA, tapi semangat masyarakat akan sepak bola di Indonesia tak pernah surut.

Kita, Indonesia adalah salah satu negara dengan fanatisme sepak bola yang bisa dibilang luar biasa ( ga ngomong prestasi ya..).  setiap daerah rata rata mempunyai klub dengan suporter yg banyak dan bahkan fanatik. ada Persib bandung dengan vikingnya, Persija jakarta dengan The jaknya, Arema dengan Aremanianya, Persebaya dengan Boneknya, Lamongan, Kediri, Solo, Medan dll. oh ya, Persekabpas dengan Laskar sakerahnya ( yg ini ga tau masih ada atau tidak..)

Nah.. Pandaan sendiri tidak memiliki klub bola profesional, tapi yang menjadi menarik disini adalah Pandaan terletak di antara daerah yang memiliki basis suporter sangat besar dan juga fanatik.. Surabaya dan Malang, Bonek dan Aremania. Dari pengamatan admin, warga pandaan memilih menjadi suporter Arema atau Persebaya. Padahal seperti yang kita tahu dua suporter ini ( bonek aremania ) hubungannya kurang gimana gitu.

bisa dibayangkan satu daerah dengan dua suporter fanatik yg hubunganya kurang gimanaa gitu.. hehe. Sampai ada yg bilang Pandaan adalah JALUR GAZA karena hal diatas.

Tapi Alhamdulilah, Pandaan tetap aman dan damai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: