Pandaan Pawai Budaya 2014


banner carnival 2014

Tanggal 27 september 2014 kemarin, setelah penantian 5 tahun acara karnaval yang biasanya memperingati HUT RI akhirnya terbayarkan dengan acara Pawai Budaya dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pasuruan ke 1085. Acara yang cukup WOW ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kab. Pasuruan pada umumnya dan warga Pandaan pada khususnya.

Pawai dilaksanakan sepanjang jalan mulai dari Rumah Makan Cianjur sampai dengan Candra Wilwatikta Pandaan. Kegiatan tersebut menampilkan berbagai macam budaya, Seniman (Inul Daratista, Kartolo, Djoto, Abiyoso dan Sodik) dan kekayaan bumi pasuruan serta Mobil Hias dari 7 Perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini pada tahun 2011 yang lalu juga digelar di Pandaan, tepatnya sepanjang jalan mulai dari lapangan SMAN Pandaan sampai dengan Candra Wilwatikta. acara berlangsung mulai sekitar pukul 14.00 – selesai.

menurut Info, Salah satu tujuan Pemkab Pasuruan melaksanakan kirab prasasti dan pawai budaya ini adalah menjadikan event kirab budaya, sebagai icon Kabupaten Pasuruan. Tujuannya, menjadi daya tarik bagi perkembangan dunia pariwisata di kabupaten Pasuruan. Yang pada akhirnya bisa menarik wisatawan dan calon investor baru, untuk berkunjung dan berinvestasi.

sisi lain acara adalah kemacetan jalur Surabaya – Malang yang cukup WOW juga. tapi sekitar pukul 20.00 wib. lalu lintas kembali normal. selain kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan menjadikan sepanjang jalan rute pawai menjadi penuh sampah..😦

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: