SBY hadiri Final Raka Raki di Taman Candra Wilwatikta Pandaan


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri grand final Raka Raki Jatim 2014, Sabtu (22/3/2014) malam, di Panggung Teater Taman Candra Wilwatikta, Kabupaten Pasuruan.

Keahdiran Presiden ini sungguh merupakan kebahagiaan bagi peserta Final Raka Riki Jawa Timur 2014, karena di kunjungi oleh Presiden Republik Indonesia.

Soekarwo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang hadir untuk menyaksikan pemilihan duta wisata budaya dan pariwisata Raka Raki Jatim.di Taman Candra Wilwatikta Prigen Pandaan Pasuruan.

“Mereka inilah yang akan membawa suara keindahan Jatim ke dunia internasional. Dan para Raka Raki yang masuk grand final malam ini adalahg para generasi cerdas yang akhlaknya baik,” ujarnya, ketika memberikan sambutan.

Menurut Pakde Karwo,(sapaan Soekarwo Gubernur jawa Timur) Kehadiran Presiden dan Ibu Negara, acara grand final Raka Raki Jatim 2014 terasa istimewa, karena untuk pertama kalinya digelar di Candra Wilwatikta.di hadiri oleh Presiden dan Ibu presiden.

Taman Candra wilwatikta merupakan Sebuah tempat yang pada zaman dahulu selalu menjadi tempat jujukan dan istirahat setiap Raja Kerajaan Majapahit ketika melakukan kunjungan ke daerah.
sehingga hal ini di tiru oleh rombongan SBY ketika setelah melakukan kunjungan dari sejumlah daerah di jawa timur.

“Dari sinilah Nusantara pertama dibangun, dibawah imperium kerajaan Majapahit,” tegas Pakde kepada wartawan.

Final Raka Raki Jatim 2014 dihadiri lebih dari 15 ribu orang. Selain masyarakat di Pasuruan dan sekitarnya serta suporter Raka Raki dari 38 kabupaten/kota, para peminat seni dan kebudayaan juga banyak yang hadir.

Finalis Raka Raki Jatim berasal dari 38 kabupaten/kota. Mereka berebut tempat utama untuk menjadi duta wisata dan budaya Jatim, selama setahun ke depan.

Untuk mewujudkan impian tersebut, para finalis membawa para pendukung masing-masing untuk memberikan support.

wartapasuruan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: