Selang Bocor Sulut Ledakan dan Kebakaran Di Petungwulung


http://www.pikiran-rakyat.com/node/136128
Sore hari kira-kira pukul 15.30 pada 15 November 2011 yang lalu di Petungwulung RT 02 / RW 06 ketika beberapa para warga sedang santai beristirahat sore dikejutkan oleh ramainya ibu-ibu yang berteriak-teriak meminta tolong akibat melihat asap yang membumbung tinggi, para pria sontak keluar dari sebuah gang sempit di area Petungwulung tersebut.

Dilaporkan bahwa asap yang keluar tersebut berasal dari Rumah Pak No yang bersebelahan langsung dengan rumah Ibu Riana. Diperkirakan terjadi ledakan dari gas yang bocor dari selang tabung gas tersebut menyulut api dari kompor yang tengah menyala di rumah Pak No tersebut.

Untungnya ketika ibu-ibu Petungwulung ramai berteriak-teriak untuk meminta tolong hujan sudah mulai datang. Dan derasnya hujan berhasil membantu para warga mematikan api dan menghindarkan dari kebakaran yang lebih dahsyat, mengingat letak rumah-rumah disekitaran tempat kejadian cukup rapat dan akan sulit untuk dijangkau mobil pemadam kebakaran.

Kejadian tersebut tidak memakan korban, namun diperkirakan akibat kebakaran tersebut satu rumah rusak cukup parah pada bagian atapnya.

Kejadian ini memberikan peringatan dan pelajaran bagi kita warga Pandaan untuk lebih hati-hati menggunakan tabung gas. Kebanyakan kejadian meledaknya tabung gas tidak melulu dari jeleknya kualitas tabung namun kewaspadaan  dan kesadaran dalam pengunaannya dengan cara yang benar  juga menjadi hal yang penting dan patut untuk selalu diperhatikan.

 

*gambar ilustrasi diambil dari : pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: