Donor Darah Yuk


Ada info mengenai kegiatan sosial yang akan kami sampaikan kepada teman-teman semua. Ini nih, info yang kami dapat dari Banner di area Taman Dayu Pandaan:

Food Veranda The Taman Dayu Pandaan akan melakukan kegiatan sosial berupa Donor Darah dalam rangka HUT TNI Tahun 2011, kegiatan tersebut informasinya akan dilaksanakan pada hari Kamis besok Tanggal 29 September 2011, mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB bertempat di Food Veranda.

Oh iya, jika anda menjadi pendonor darah pada kegiatan tersebut, anda akan mendapatkan voucher dan merchandise dari Food Veranda lho…. namun demikian, ada baiknya jika kita melakukan kegiatan sosial donor darah bukan demi voucher makan ataupun lain-lainnya, namun yang lebih utama adalah, bahwa setetes darah yang kita sumbangkan, itu akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah tersebut.

Jika anda berminat untuk berpartisipasi, anda dapat menghubungi Lukas (Misterblek Cafe) di 0811362950.

Bagaimana, apakah anda akan berpartisipasi? Admin adalah pendonor darah rutin di PMI Kabupaten Pasuruan (Bangil), jadi Insya Allah akan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebuthappy

Tanbahan:

Mungkin anda ingin mengetahui, apa sih Donor Darah itu?

Donor darah adalah proses dimana penyumbang darah secara suka rela diambil darahnya untuk disimpan di bank darah, dan sewaktu-waktu dapat dipakai pada tranfusi darah.

Untuk menekankan pentingnya persediaan darah hasil sumbangan, Palang Merah Australia menyampaikan bahwa “80% orang Australia akan membutuhkan transfusi darah suatu saat pada hidup mereka, tetapi hanya 3% yang menyumbang darah setiap tahun”. Menurut palang merah di Amerika Serikat, 97% orang kenal orang lain yang pernah membutuhkan transfusi darah. Dan menurut survei di Kanada, 52% orang Kanada pernah mendapatkan transfusi darah atau kenal orang yang pernah.

Donor darah biasa dilakukan rutin di pusat donor darah lokal. Dan setiap beberapa waktu, akan dilakukan acara donor darah di tempat-tempat keramaian, misalnya di pusat berbelanja, kantor perusahaan besar, tempat ibadah, serta sekolah dan universitas. Pada acara ini, para calon pendonor dapat menyempatkan datang dan menyumbang tanpa harus pergi jauh atau dengan perjanjian. Selain itu sebuah mobil darah juga dapat digunakan untuk dijadikan tempat menyumbang. Biasanya bank darah memiliki banyak mobil darah. (wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: