Meriahnya Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan


 

 


Minggu kemarin (18/09) adalah puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1082. Dan seperti yang sudah kami informasikan, bahwa puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang pertama kali dilaksanakan ini, digelar di Pandaan, tepatnya di sepanjang jalan mulai dari perempatan kasri dan pemusatan kegiatan di Taman Candra Wilwatikta.

Berdasarkan pantauan admin visit pandaan, mulai sekitar pukul 2 siang, warga sudah mulai berdatangan memadati jalanan tempat dihelatnya pawai mobil hias dan acara-acara pendukung lainnya tersebut. Selain pawai mobil hias, para penonton mendapat suguhan kirab drumband Gita Smanda SMAN 1 Pandaan, kemudian pasukan pejabat Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan seragam kerajaan, ancak, bantengan, dan juga pasukan sakera dari SMPN 2 Pandaan. Selain itu, nuansa islami juga dapat dilihat dengan adanya pasukan al banjari dengan menaiki truk besar dengan atap terbuka.

Jalanan dari perempatan kasri sampai area candra wilwatikta yang relatif lebih sempit jika dibandingkan dengan jalan raya Pandaan, membuat jalanan lumayan macet, dikarenakan para peserta pawai yang tumplek blek dengan para penonton yang sangat antusias menyaksikan secara langsung dihelatnya acara tersebut, sehingga bahkan pawai sempat terhenti selama sekitar setengah jam. Namun demikian, secara garis besar, acara tersebut sukses dengan melihat animo masyarakat yang begitu luarrrr biasa. Ditambah lagi, ketika malam hari, masyarakat juga mendapat hiburan musik dari OM Sera dan bintang tamu Evi Tamala. Sayangnya, Zigas tidak jadi tampil di acara malam itu. Tapi, meski demikian, penonton tetap memadati area Taman Candra Wilwatikta hingga larut malam, yang juga menyuguhkan pesta kembang api tersebut.

Selamat ulang tahun pasuruanku….

2 Tanggapan

  1. wel wel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: