Zigas Band Akan Tampil di Pandaan


Musik di Pandaan semakin menggeliat, ini dapat dilihat dari sudah semakin maraknya musisi-musisi papan atas yang tampil di Pandaan. Kita sudah tahu, sebelum-sebelumnya sudah tampil di hadapan publik Pandaan Bondan Prakoso feat Fade2black, kemudian baru-baru ini Mel shandy juga tampil menghib ur warga Pandaan.

Dan bulan ini, akan ada satu lagi musisi menegri yang akan perform di hadapan kita, ZIGAZ Band…

Dalam rangka hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1082 tanggal 18 September 2011, Zigaz akan mengjhibur para penggemarnya di Pandaan, tepatnya di Taman Candra Wilwatikta Pandaan. Selain Zigaz, event tersebut informasinya juga akan menampilkan penyanyi dangdut Evie Tamala, dan juga OM Sera.

Nah, buat para musik mania, terutama penggemar Zigaz, monggo, bisa datang ke Taman Candra Wilwatikta Minggu besok, 13 September 2011, mulai Pukul 18.00 WIB… cheers…

Sekilas tentang Zigaz:

Zigaz terbentuk pada tanggal 19 Juni 2006. Nama Zigaz sendiri diawali dan diakhiri dengan huruf akhir dari alfabet, Z, mengisyaratkan bahwa ini memang perjalanan akhir mereka dalam dunia musik, inilah naungan mereka dalam berkarya seni. Sedangkan kata iga sendiri mewakili sebuah simbol penting dalam sebuah tubuh manusia, sebagai unsur penting dalam kerangka yang mendasari tulang manusia. Dengan makna tersebut,kelima anak muda ini berharap agar Zigaz menjadi naungan mereka berkarya yang bisa diperhitungkan oleh khalayak.

Meskipun terbilang masih cukup muda, usia band ini, tapi pengalaman masing-masing personil yang tidak bisa diremehkan membuat Zigaz terasa matang dalam pengolahan sound, lirik, aransemen, dan juga skill.

Zigaz mengambil referensi dari musik poprock tahun ‘80 dan ‘90an akhir, dengan Collective Soul, Audioslave, Aerosmith, The Police, Queen, dan juga Arkarna sebagai inspirasinya. Namun mereka tetap bisa mengadaptasikan musiknya dengan selera pasar saat ini, seperti yang dibuktikan di album perdana mereka yang berjudul ZIGAZ dengan singel andalan Sahabat Jadi Cinta.

Zigaz berharap bukan hanya bisa eksis di album ini saja, tapi juga bisa bertahan dan memberikan bagian dalam evolusi musik Indonesia (wikipedia)

 

Satu Tanggapan

  1. semoga zigaz melakukan banyak tur lagi di indonesia dan di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: