Selamat Idul Fitri Pandaan


Lebaran tahun ini berbeda dengan beberapa tahun terakhir, dimana jika sebelumnya umat muslim serentak merayakan Idul Fitri bersamaan, di Idul Fitri tahun ini terdapat perbedaan hari, dimana ada yang merayakan pada hari Selasa (30/08) dan ada yang merayakan Rabu (31/08). Begitupun di Pandaan, yang terdapat perbedaan perayaan Idul Fitri, dimana Warga Muhammadiyah yang merayakan Idul Fitri hari selasa (30/08) melaksanakan Shalat Ied di Lapangan Plumbon Pandaan seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, sedangkan warga Nahdliyin merayakan Idul Fitri hari Rabu dan melaksanakan Shalat Ied di beberapa tempat, dengan pusat pelaksanaan di masjid Jami’ Pandaan dan masjid Muhammad Cheng Hoo pandaan. Namun demikian, perbedaan tersebut dapat dipahami oleh umat muslim dan tidak dipermasalahkan.

Admin Visit Pandaan sendiri melaksanakan Shalat Ied di masjid Jami’ Pandaan, dimana dalam pantauan kami, Masjid jami’ selalu menjadi pusat tempat pelaksanaan Shalat Ied setiap tahunnya. Demikian juga tahun ini, ribuan umat muslim berduyun-duyun menuju ke Masjid untuk menunaikan Shalat Ied, dimana dalam pelaksanaan Shalat Ied tahun ini yang memberi sambutan adalah Camat Pandaan Diano Vela Fery S, S. Sos dan juga Takmir Masjid Jami’ Drs. KH. Achmad Munadi.

Sejak pukul 06.00 WIB, di area Masjid jami’ Pandaan sudah ramai oleh umat muslim, dan memang dikarenakan daya tampung Masjid jami’ yang tidak bisa menampung sedemikian banyak warga yang datang, sehingga selain di dalam masjid, jama’ah Shalat Ied menggunakan jalan raya untuk melaksanakan shalat, bahkan sampai ke area depan sekitar Toko Fam di perempatan Pandaan karena demikian banyaknya jama’ah yang hadir.

Salut untuk bapak polisi, bapak satpol PP, bapak Garda bangsa, yang mampu membantu pengamanan sehingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar.

Kami segenap admin visit pandaan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H, mohon maaf lahir dan batin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: