Daimaru Pandaan


Ada kategori baru yang admin sekarang publish untuk teman-teman sekalian, yaitu kategori TINGGAL KENANGAN. Nama tersebut adalah kategori yang membahas mengenai hal-hal yang dulu ada di Pandaan, namun sekarang sudah tidak ada lagi atau tinggal kenangan. Dan untuk posting pertama kami mengenai kategori tinggal kenangan, adalah mengenai Daimaru Pandaan.

Yup, DAIMARU…..

Jika anda tinggal di Pandaan sejak tahun 1990an, anda pasti akrab dengan nama tersebut, Daimaru bukanlah nama superhero dari Jepang, atau merk sebuah Kendaraan Bermotor lho🙂 Daimaru adalah nama sebuah market di Pandaan (mau admin sebutkan supermarket kok ya areanya tidak terlalu besar, ditulis mini market ya lebih besar dari itu bahkan ada 2 lantai), daimaru ketika di tahun 1990an adalah satu-satunya ritel yang ada di Pandaan, dan menjadi tujuan favorit ketika warga Pandaan ingin berbelanja layaknya di kota-kota metopolis. Sangat berbeda dengan sekarang, dimana anda dapat dengan mudah menemui ritel-ritel yang menjamur, bukan hanya di Pandaan tapi jugadi seluruh Pasuruan, yang keberadaannya bisa mengancam toko-toko kelontong dan pasar tradisional. Untungnya tahun ini sudah terbit Perda yang mengatur tentang perijinan pembangunan ritel, sehingga bisa melindungi keberadaan pasar tradisional.

Dulu, daimaru berlokasi di area pertokoan terminal pandaan, dan menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga, mainan anak-anak, dan juga ada playgoundnya. Namun sekarang, daimaru pandaan sudah tidak ada lagi, dan menjadi dealer suzuki.

Sayangnya, hingga admin menerbitkan posting ini, kami masih belum mendapatkan foto masa lalu ketika daimaru ini masih berdiri. Nanti, jika admin sudah mendapatkan fotonya, akan admin posting sebagai pelengkap:)

Sekarang ini, coba anda googling dengan kata kunci DAIMARU, yang akan banyak anda lihat adalah merk Isolasi, hehe…

Itulah dia Daimaru Pandaan, yang sekarang tinggal kenangan:)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: