Bahaya!! Hama Ulat Bulu Menyerbu Pandaan!!


Waduh, dapat informasi dari website Pemerintah Kecamatan Pandaan, kalau ulat bulu menyerang Pandaan!! Ayo teman-teman kita meminimalisir segala kemungkinan adanya wabah yang cukup meresahkan ini, kalau ada indikasi adanya hama ulat bulu, mari kita langsung melaporkan ke pihak yang berwenang, dalam hal ini ke Kepala Desa atau Kepala Kelurahan. Ini dia berita yang admin dapatkan:

Beberapa minggu ini, di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pasuruan, digegerkan oleh serangan hama ulat bulu, yang menyebar dengan luas dan cepat. Bahkan kemarin, Camat Pandaan selaku Kepala Wilayah Kecamatan Pandaan mendapatkan laporan adanya hama ulat bulu dari Kepala Desa Tungguwulung. Kepala Desa melaporkan bahwa di SDN Tunggulwulung II Desa Tunggulwulung Kecamatan Pandaan diindikasikan terserang hama ulat bulu seperti halnya di beberapa daerah.

Terkait dengan hal tersebut, pihak Pemerintah Kecamatan Pandaan langsung merespon dengan Mantri Pertanian langsung menuju lokasi, dan ditemukan hama ulat bulu dengan ciri-ciri sebagai berikut:

  • Warna ulat abu-abu kehitam-hitaman
  • Tempatnya berkelompok di pohon mangga area SDN Tunggulwulung II
  • Ulat tersebut berbulu

Untuk mengantisipasi secara dini, pada saat itu juga langsung dilakukan pembasmian dengan dibantu warga sekitar, setelah sebelumnya melakukan pembasmian dengan cara manual melalui media api oncor, setelah itu dilakukan penyemprotan menggunakan Pestisida Inseklannate. Setelah dilakukan pembasmian, hama ulat bulu tersebut disa teratasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka kita patut waspada dan responsif manakala ada tanda-tanda serangan ulat bulu di wilayah Kecamatan Pandaan, dihimbau kepada warga agar langsung melaporkan ke Kepala Desa/Kelurahan untuk ditindaklanjuti ke Camat Pandaan, untuk meminimalisir meluasnya hama ulat bulu. (pandaan.pasuruankab.go.id)

Satu Tanggapan

  1. Iya… adik saya juga bilang kalo ada ulat bulu di sekolahnya [tunggul wulung 2].. Saya asli tunggul wulung.. salam kenal.. thanks buat para admin yang gak pernah bosan kasih informasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: