Mari Kita Dengungkan Bike to Work


Di masa-masa sekarang ini, sudah semakin sedikit area lahan hijau di daerah kita, hal ini terjadi karena berbagai hal, seperti halnya pembalakan liar yang terjadi dimana-mana, dan juga semakin padatnya jumlah kendaraan bermotor yang beredar di jalanan. Hal ini sudah pasti, karena setiap hari ada produk kendaraan bermotor (mobil ataupun motor) yang dikeluarkan oleh dealer kendaraan bermotor, namun amat sangat jarang kendaran bermotor yang dimusiumkan, kebanyakan meski sudah berumur tua juga masih beredar di wilayah kita. Hal itu menjadikan kualitas udara yang kita hirup sehari-hari, harus diakui tidak lebih baik dari kualitas udara belasan tahun yang lalu, dimana polusi udara menjadi hal yang tidak bisa kita hindarkan.

Beberapa waktu lalu, di Pandaan pernah dilaksanakan penanaman sejuta pohon, yang juga memiliki tujuan mulia untuk menambah area hijau di masa mendatang, dan saat ini beberapa pohon yang ditanam di area Pandaan, meski ada beberapa yang layu, namun masih banyak yang saat ini tumbuh semakin besar, dan dalam beberapa tahun ke depan sudah pasti akan semakin rindang.

Selain penanaman sejuta pohon, ada satu hal yang sebenarnya bisa kita laksanakan, kegiatan yang simple, namun jika sudah banyak yang menerapkan, maka dijamin akan mengurangi emisi karbon yang beredar di udara yang kita hirup sehari-hari. BIKE TO WORK…..

Yup, admin ingin mendengungkan Bike to Work kepada teman-teman semua, dimana dengan bersepeda ke tempat kita kerja, sudah pasti banyak manfaat yang kita peroleh, selain merupakan sarana olahraga, juga bisa menjadi salah satu upaya penyelamatan lingkungan hidup, karena memang saat ini isu lingkungan hidup menjadi permasalahan utama yang mau tidak mau harus kita hadapi, bukan hanya di wilayah kita, namun juga di dunia internasional, kalau kita tidak memulai dari diri kita, maka akan sulit untuk menggalakkan hal ini. dengan menggalakkan Bike to Work, maka otomatis kita akan mengurangi jumlah kendaraan yang beredar di jalanan wilayah kita, dan sebuah kegiatan yang patut kita contoh, dimana di kota-kota besar seperti Bogor, Jogja, Semarang, dan daerah-daerah lainnya sudah mulai melaksanakan Bike to Work ini.

Di Pandaan sendiri, kita bisa menjumpai komunitas dan warga yang meng-gowes sepeda biasanya ketiga minggu pagi di area taman dayu, diamana memang hal itu menjadi salah satu area wisata keluarga yang salah satunya sebagai tempat bersepeda ria. Nah, tidak ada salahnya jika kita mulai bersepeda ria ketika menuju ke tempat kerja. Admin sendiri, selain bersepeda ria di taman dayu di hari minggu, namun sudah mulai membiasakan diri bike to work meskipun masih jarang.

Bukan tidak mungkin, jika gerakan Bike to Work sudah semakin banyak yang melaksanakan, bisa menjadi agenda yang drespon oleh Pemerintah Kecamatan Pandan bahkan Pemerintah kabupaten Pasuruan, sehingga bisa menjadi kegiatan yang mendapat support dari Pemerintah. Lets Gooooo!!!🙂

Satu Tanggapan

  1. Ayo dengungkan bike to work, jadikan jasmani sehat dengan bersepeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: