BIP Band Akan Hadir di Pandaan


Anda penggemar musik nasional, pasti anda mengenal band yang bernama BIP. Nah, sebuah informasi, bahwa BIP dalam waktu dekat akan hadir di Pandaan lho…. Kemarin lusa, admin sudah bertemu dengan pihak manajemen event organizer yang menghandle show BIP di Pandaan, dan menurut informasi yang admin dapat, saat ini proses sudah berjalan, tinggal menyelesaikan proses perijinan saja. Namun, mengingat bahwa akan dilaksanakan Ujian Nasional mulai tanggal 18 Maret 2011 sampai 12 Mei 2011 dan Wakil Bupati Pasuruan menginstruksikan untuk selektif dalam memberikan rekomendasi adanya permohonan iin keramaian pada saat menjelang dan dilaksanakan ujian, maka sepertinya BIP belum bisa hadir di Pandaan setidaknya sampai tanggal 12 Mei mendatang.

Kemungkinan, pada pertengahan Mei atau setelah selesainya pelaksanaan Ujian Nasional, BIP bisa hadir menghibur penggemarnya di Pandaan. Kapankah tanggal pasti BIP hadir di Pandaan? Admin akan menyampaikan kepada teman-teman semua jika sudah mendapatkan info final mengenai hal ini. Jadi, ditunggu yaa….

 

Ini dia sekilas mengenai BIP:

BIP adalah grup band yang didirikan oleh tiga orang musisi yang hengkang dari Slank pada tahun 1996, yaitu Parlin Burman/Pay (gitar), Bongky Marcel Ismail alias Bongky (bass), dan Indra Chandra Setiadi alias Indra Q(keyboard). Kini formasi mereka dilengkapi oleh Irfan Fahri Lazuardy/Ipang (vokal) serta additional drum Dede Kumala.

Bongky, Indra, dan Pay sepakat mendirikan BIP empat tahun setelah berpisah dari Slank, tepatnya pada tanggal 20 April 2000 di acara reuni Potlot yang diadakan di GOR Saparua, Bandung. Sebelumnya, para personel jebolan Slank itu pernah membentuk grup band Sablenk (Saya Bekas Anak Slank). Vokalis awal BIP adalah Irang Perdana Arkad. Mereka pun merilis album Turun dari Langit (2001) mengandalkan lagu “Skak Mat” dan Min Plus (2002) di bawah PT EMI Music Indonesia. Namun pada awal Maret 2003, Irang memutuskan untuk mengundurkan diri dari BIP. April 2003, bertepatan dengan dirilisnya album The Best of BIP yang merangkum 14 tembang, BIP mengumumkan mereka tidak lagi memakai Irang sebagai vokalis. Dan sebagai tanda perpisahan itu, Irang tetap mengisi vokal pada lagu terbaru Bip, yaitu “Ternyata Harus Memilih” dan “Bosen”.[1] Sebagai gantinya, mereka menggandeng Ipang, mantan vokalis Plastik. Dengan format Bongky (bass), Indra (keyboard), Pay (gitar), Jaka (drum), dan Ipang (vokal), mereka merilis album Udara Segar (2004) di bawah Forte Record.[2]. Setelah vakum selama kurang lebih enam tahun, akhirnya pada 26 November 2010 BIP mengeluarkan album baru mereka yang bertajuk Berangkat di bawah naungan Fame Music. (wikipedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: