Sensus Penduduk 2010


Mulai awal bulan depan, tepatnya tanggal 1 – 31 Mei 2010 akan dilaksanakan Sensus Penduduk secara serentak di Indonesia, termasuk di Pandaan. Para petugas sensus di wilayah Pandaan pada minggu kemarin telah diberi bekal pengetahuan tentang pendataan penduduk oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasuruan. Apakah sensus penduduk itu? Dan apa manfaatnya? Penjelasan berikut mungkin dapat membantu anda.

Sensus Penduduk merupakan metode pengumpulan data informasi kependudukan yang dilakukan kepada seluruh penduduk yang tinggal di wilayah Indonesia. Data yang dikumpulkan berupa biodata individu penduduk, meliputi nama, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, status perkawinan, agama, pendidikan, dan lain-lain. Selain itu juga akan didata mengenai rumah tangga, yaitu data peristiwa kelahiran dan kematian, serta penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Tujuan dari pelaksanaan sensus penduduk secara umum adalah untuk menyediakan data dasar kependudukan saat ini, baik dari segi jumlah maupun parameter-parameter kependudukan lainnya, yang akan bermanfaat dalam perencanaan dan evaluasi bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, dan kesejahteraan rakyat.

karena dibutuhkan data dari anda secara benar dan akurat. Data dari sensus penduduk 2010 ini akan dijadikan data paling valid dalam pendataan penduduk di wilayah Pandaan, termasuk nantinya akan menjadi parameter data kependudukan di Kecamatan Pandaan. Dan sebagai informasi tambahan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan ke depan akan memberlakukan KTP Elektrik (e-KTP) dengan menggunakan data Sensus Penduduk 2010 ini. e-KTP akan berbeda dengan KTP saat ini, karena akan menjadi KTP multi guna, yang bisa digunakan sebagai ATM, dan keperluan yang lainnya, yang akan dijelaskan dalam posting tersendiri.

Jadi, pastikan anda juga terdata dalam pelaksanaan sensus penduduk 2010 ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: