Pandaan Green and Clean


Pandaan Green and Clean, Penanaman 10.000 Pohon untuk Anak Cucu. Inilah salah satu bentuk kepedulian masyarakat Pandaan terhadap lingkungan. Memang, kondisi di wilayah kita saat ini sangat minim ruang terbuka hijau, sehingga perlu perhatian dan kepedulian kita bersama untuk mengatasi hal tersebut. Pandaan Green and Clean sendiri merupakan bentuk kerjasama antara pengusaha, Pemerintah, dan masyarakat di Pandaan , yang secara bersama-sama berpartisipasi dalam mewujudkan Pandaan yang lebih bersih dan asri. Sejumlah 11 ribuan bibit pohon perintis yang merupakan sumbangan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Pandaan, bersama-sama untuk ditanam di beberapa ruas jalan di Pandaan, juga daerah-daerah resapan air serta di Desa-Desa yang ada di Pandaan.

Pencanangan Pandaan sebagai kawasan hijau dan bersih (Green and Clean) dilakukan pada tanggal 20 Januari 2010 bertempat di SDN Jogosari Pandaan dengan ditandai penanaman pohon oleh Ibu Elvira Sahara Dade Angga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, kemudian dilanjutkan penanaman bibit pohon di teri jalan di wilayah Kelurahan Jogosari.

Setelah pencanangan program tersebut, secara bertahap kegiatan penanaman pohon dilakukan bersama-sama oleh Pemerintah Kecamatan Pandaan, Dinas dan Instansi di Pandaan dengan masyarakat Pandaan dan juga melibatkan murid-murid di sekolah yang ada di Pandaan, yaitu pada tanggal 29 Januari 2010 dan 19 Februari 2010. Jika anda melewati jalan-jalan protokol di Pandaan, anda bisa melihat di pinggir-pinggir jalan hasil dari penanaman pohon-pohon tersebut.

Program Pandaan Green and Clean semoga menjadi tonggak awal untuk menjadikan wilayah Pandaan sebagai daerah yang bersih dan hijau serta bisa mengurangi emisi karbon. Dan untuk mewujudkannya, dibutuhkan kepedulian kita bersama, karena bukan hanya penanaman saja yang harus dilakukan, tetapi juga merawat dan menjaga agar pohon-pohon yang ditanam tersebut tidak layu dan dapat tumbuh sampai besar nanti, karena pohon-pohon yang ditanam tersebut, beberapa sudah layu karena kurangnya perawatan, dan juga akibat orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan layunya pohon-pohon tersebut. Mari kita bersama-sama merawat dan menjaganya demi Pandaan kita tercinta.

4 Tanggapan

  1. moga pandaan mulai tambah ijo, kangen jalan-jalan siang tanpa perlu memicingkan mata, kalo bisa sekitaran jalan raya emang dikasih pepohonan gituh, biar agak adem dan mengurangi emisi udara, dulu kayaknya pernah di kasih tanaman sekarang kemana yah ??

  2. Nah, itu dia, ayo kita sama-sama merawat pohon-pohon tersebut agar tumb uh rindang yah🙂

  3. JADILAH PEWARIS MATA AIR
    JANGAN MEWARISKAN AIR MATA

    TANAM POHON
    JANGAN TEBANG POHON

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: