TANGGUL TURUS DALAM PERBAIKAN


Tanggul sungai di lingkungan Turus Pandaan yang rusak akibat diterjang banjir besar pada Sabtu (9/1/2010) lalu, saat ini sudah dalam proses perbaikan. Telah kita ketahui, banjir besar yang melanda wilayah Pasuruan waktu itu membuat tanggul jebol sehingga merusak pemukiman warga di Lingkungan Turus, dan sebanyak 20 rumah warga mengalami kerusakan mulai dari skala kecil sampai rusak berat.

Seperti yang terlihat kemarin Sabtu (20/3/2010), ada 2 orang petugas yang sedang memperbaiki tanggul tersebut, dan dalam waktu dekat perbaikan tanggul tersebut akan selesai 100%.  Dengan demikian, maka warga Turus yang selama ini merasa ketakutan jika curah hujan tinggi, bisa kembali tenang dan tidak khawatir rumahnya kembali diterjang banjir. Karena berdasarkan penuturan warga di sekitar tanggul, selama ini ketika tanggul jebol masih belum diperbaiki, setiap kali hujan deras  mereka selalu was-was, apalagi ketika hujan turun di malam hari, mereka tidak bisa tidur karena khawatir rumah mereka kembali diterjang banjir.

KONDISI TANGGUL KETIKA RUSAK

Tanggul Turus Rusak (10/01/2010)


TANGGUL DALAM PERBAIKAN

Tanggul Turus Diperbaiki (20/03/2010)

Tanggul Turus Diperbaiki (20/03/2010)

Memang, hal itu wajar karena lokasi rumah penduduk yang lebih rendah dari posisi sungai ketika airnya meluap, apalagi ditambah dengan aliran sungai tidak lancar akibat banyaknya sampah yang dibuang di sungai, mengakibatkan daerah tersebut rawan banjir.

Semoga tanggul tersebut bisa segera selesai diperbaiki, dan juga semoga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai semakin tinggi, sehingga aliran air sungai menjadi lancar dan mereduksi potensi banjir di daerah kita, amin.

4 Tanggapan

  1. sungguh sangat kejadian luar biasa, turus bisa banjir,..semoga cepat selesai perbaikannya

  2. gara gara banjir.. populasi ikan lele berkurang.. yang ada sekarang cuma plastik & kotoran dari kampung baru.. huhhh

  3. yah, begitulah, kondisi sungai tidak lagi kondusif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: