MAKAM PAHLAWAN DI PANDAAN


Makam Pahlawan di Pandaan

Tidak semua Kecamatan terdapat Makam Pahlawan, Kecamatan Pandaan adalah salah satu yang terdapat sebuah Makam Pahlawan tepatnya di jalan Pahlawan Sunaryo Kelurahan Kutorejo. Makam tersebut dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan di wilayah Pandaan yang gugur dalam perjuangan melawan penjajah. Dan sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan, secara rutin setiap tanggal 17 selalu diadakan kerja bakti membersihkan area pemakaman sehingga makam tetap terawat sampai saat ini.

Seperti yang terlihat pada hari Rabu kemarin 17 Maret 2010, pada pagi hari jam 06.30 WIB terlihat beberapa staf pemerintahan dan anggota koramil 0819/18 Pandaan dengan dibantu masyarakat sekitar sedang melaksanakan kerja bakti menyapu halaman makam dan memotong rumput di area makam pahlawan tersebut.

Informasi tentang Makam Pahlawan Pandaan

Sebagai informasi tambahan terdapat beberapa kegiatan di Makam pahlawan ketika masuk dibulan Agustus dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimulai dari renungan suci pada tanggal 17 Agustus tepat pukul 00.00 WIB dengan diiringi tiupan terompet lagu gugur bunga yang dimainkan oleh Symphony Big Band Pandaan, kemudian Upacara Memperingati jasa para pahlawan yang dilanjutkan dengan tabur bunga pada pagi harinya.

Bagi anda yang ingin berwisata religi di sekitar Pandaan tidak ada salahnya menyertakan Makam pahlawan Pandaan sebagai salah satu tujuan. Untuk lebih memudahkan menuju lokasi, sebagai petunjuk arah menuju Makam Pahlawan, dari perempatan pandaan lurus ke arah utara(arah ke Kecamatan Bangil/Pasuruan) sekitar 1 km, disebelah kiri jalan anda akan sampai ke lokasi tersebut yang berada di samping Kantor Kelurahan Kutorejo Kecamatan Pandaan.

Satu Tanggapan

  1. ini diman ayah kuk aku gk tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: